About Me

December 31, 2015
                Assalamualaikum, pembaca(jika ada)!
                Disini saya akan memperkenalkan siapakah saya sebenarnya. Nama saya adalah Ferdian Ifkarsyah. Sekarang(31 Desember 2015),  saya sedang menempuh pendidikan  di SMA tertua di kota Depok, Jawa Barat, yaitu SMAN 1 Depok. Saya juga merupakan alumni MTsN 4 Jakarta dan SDN 03 Cipedak. Nah, tujuan saya membuat blog ini adalah rangka dalam upaya mengaktualisasi diri di kehidupan dunia maya. Blog ini nantinya, akan berisi apa sih yang menjadi ketertarikan dalam hobi saya maupun dalam pandangan saya terhadap dunia. Hobi saya antara lain : Matematika, Competitive Programming, Sepak Bola dan sejenisnya, Anime dan budaya Jepang lainnya, dan lainnya. Saya juga memiliki interest tersendiri terhadap dunia pendidikan, ekonomi, psikologi, politik, sejarah dan lainnya. Selain itu, sebagian (kecil) dari blog ini akan berisi pengalaman harian saya.
                Pertama saya akan membahas Matematika. Tidak mengerti mengapa, dari seluruh orang yang saya kenal sejak saya SD sampai SMA, hanya kurang dari 20 orang yang saya kenal suka dengan pelajaran ini, dari jumlah itu hanya 4-7 yang benar-benar mencintai pelajaran ini. Sebenarnya matematika adalah pelajaran yang sangat menarik dan sangat penting. Di blog ini saya akan membahas tentang masalah Matematika ini dari sudut pandang Matematika itu sendiri, maupun sudut pandang Psikologi pendidikan.
                Kedua, Programming, atau lebih tepatnya Competitive Programming. Memang saya terlebih dahulu mengenal General Programming, yaitu sewaktu SMP. Saat itu, saya melihat teman saya (yang tidak bisa disebutkan namanya) membuat semacam aplikasi antivirus pribadinya, menggunakan software Delphi. Dari situ, saya sempat berpikir, “Suatu saat nanti, semua temanku akan tergabung menjadi satu dalam software ciptaan gua”, hhmm…seperti Mugen Tsukoyomi. Skip…Tapi, selang beberapa waktu kemudian saya mulai membeli berbagai macam buku belajar Visual Basic, Delphi, Macromedia Flash dan lainnya. Saya juga membuat blog, yang waktu itu hanya bertujuan untuk sekadar bermain dengan source code templatenya ( selain itu blog ini bertujuan agar nama saya muncul di pencarian google) ckck.  Akhirnya, blog itupun saya hapus.
                Nah, di masa-masa awal  menjalani kehidupan Putih Abu-Abu. Diberikan angket Student Club  ke setiap kelas untuk diisi oleh bidang yang menjadi ketertarikannya. Ada 9 bidang antara lain : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Geografi. Empat hari berpikir antara Matematika atau Informatika, akhirnya saya memiliki Informatika/orang lebih sering menyebutnya Komputer (padahal ini kurang tepat). Inilah awal perkenalan saya dengan Competitive Programming. Saya memilih ini dengan alasan : Ada Informatika, tapi ada Matematikanya juga. Saya mulai bermimpi agar suatu saat Orang Tua saya mengambil rapot dan melihat foto anaknya di Hall Sekolah.
                Untuk kuliah saya telah memiliki beberapa Universitas idaman. Dimulai dari pilihan luar biasa gila (Standford, MIT), pilihan gila (UTokyo, NUS, NTU) dan pilihan sedikit gila (ITB, UI). Di blog ini, saya akan menuliskan perjalanan saya mulai dari Kelas 11 sekarang ini, dengan nilai rapot hasil belas kasihan guru, sampai nanti, entah saya berhasil atau tidak dengan impian saya. *saya harap berhasil YDS…
               Jika ada yang mau melihat lebih lanjut tentang saya bisa ke Facebook SayaEmailTwitterYoutube, dan lainnya (gunakan saja google, cari dengan keyword "Ferdian Ifkarsyah". Pesan terakhir,  blog ini saya akan menggunakan beberapa bahasa, yaitu Inggris(American)  dan Indonesia. Sekian dari saya, wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments: